Pelajar NU Bandar Kedungmolyo Diminta Aktifkan Kembali Sejumlah Ranting

Pelajar NU Bandar Kedungmolyo Diminta Aktifkan Kembali Sejumlah Ranting

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Bandar Kedungmolyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur diimbau untuk mengaktifkan kembali sejumlah ranting yang mengalami kevakuman.

IMG-20160326-WA0001[1]Imabauan tersebut datang dari dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU setempat saat sedang melantik PAC IPNU-IPPNU terkait. Jumat (25/3/2016) di aula Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pucangsimo, Bandar Kedungmolyo.

Ketua PC IPPNU Jombang, Qurrotul Aini mengatakan, menghidupkan kembali aktivitas ranting-ranting setempat hendaknya dijadikan salah satu upaya prioritas untuk kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Bandar Kedungmolyo. Namun demikian, ia berharap tidak menjadi beban mereka dalam menjalankan program-program yang lain.

“Dikukuhkannya mereka menjadi pengurus bukan berarti menjadi beban bagi mereka, justru mereka yang terpilih menjadi pengurus ini adalah bukan orang sembarangan, namun mereka adalah orang-orang pilihan untuk menegakkan agamanya Allah,” katanya.

Ia mengaku, pada kepengurusan IPNU-IPPNU Jombang ditampuk kepemimpinannya mayoritas memiliki militansi kuat yang disertai degan potensi dan keterampilan yang dipunyai.

“Kepengurusan periode ini rekan-rekanita sangat semangat-semangat dan punya antusias yg tinggi, saya harap tidak hanya pada momen pelntikan saja semangat mreka berkobar,  tapi sampai akhir kepengurusan nanti terus ada peningkatan,” ujarnya.

Di sela-sela pelantikan, Aini sapaan akrabnya juga mengajak mereka menyukseskan program PC IPNU-IPPNU, khususnya yang bersifat kerjasama secara perencanaan dan teknis.

“Di situ kami juga mengajak semarakkan akan adanya program-program kami, di antaranya ‘Jumat Bahagia’ dan menyosialisasikan mengenai beasiswa di pergruan tnggi yang bekerjasama dengan Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum) Pterongan,” ungkapnya. (Syamsul Arifin)

 

Categories: Berita Utama

About Author