PCNU Jombang Terima Tanah Wakaf Untuk Pendirian SMKNU

PCNU Jombang Terima Tanah Wakaf Untuk Pendirian SMKNU

Foto-Deklarasi Tanah Wakaf (1)Jombang NU Online,
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang diamanahi tanah wakaf seluas 2.070 meter persegi. Tanah tersebut merupakan wakaf dari keluarga Mbah Abu Amin kepada NU. Serah terima dilaksanakan secara formal dalam acara yang bertajuk Deklarasi Tanah Wakaf (2.070) Dari Keluarga Mbah Amin Kepada PCNU Jombang Untuk Lembaga Pendidikan SMKNU, Sabtu malam (22/11).

H Abdul Kholiq Jayadi, perwakilan dari keluarga Mbah Abu Amin, yang membacakan naskah penyerahan tanah wakaf. Sementara pihak dari PCNU Jombang, naskah penerimaan dibacakan Muslimin Abdilla Sekretaris Tanfidiyah, dengan didampingi Dr KH Isrofil Amar Ketua Tnafidiyah, Ahmad Samsul Rijal Wakil Sekretaris, dan Salmanuddin Ketua LP Ma’arif NU Jombang. Sedangkan Camat Jogoroto dan ketua MWC NU Jogoroto juga menjadi saksi deklarasi tersebut.

Menurut KH Salmanuddin, ketua panitia kegiatan, tanah wakaf yang sudah diatasnamakan PCNU Jombang tersesbut, akan digunakan untuk pendiriran Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) yang akan dibuka khusus jurusan kesehatan dan farmasi.

“Kita sudah mempunyai Rumah Sakit NU, saat ini kita juga masih sangat membutuhkan tenaga-tenaga ahli di bidang kesehatan, inilah yang mendorong kami untuk segera mendirikan SMKNU khususnya jurusan kesehatan,” kata Gus Salman yang juga ketua panitia pembangunan SMKNU ini.

Sementara Dr KH Isrofil Amar mengatakan, berdirinya SMKNU pertama di kabupaten Jombang ini memang menjadi program utama NU. “Berdasarkan hasil muktamar di Makasar, NU menjadikan pendidikan dan kesehatan sebagai program prioritas,” tutur Kiai Isrofil.

Kebanggaan dan harapan besar juga disampaikan Wakil Bupati Jombang, Munjidah Wahab, dalam acara tersebut, salah satu putri KH Wahab Chasbullah ini mengaku bangga kepada keluarga Mbah Abu Amin yang sudah mewakafkan tanahnya untuk ladang berdakwah NU.

“Semoga keikhlasan keluarga mendapat balasan yang setimpal, serta bisa menjadi teladan bagi nahdliyin yang lain. Sehingga SMKNU juga akan berdiri di kecamatan-kecamatan yang lain,” ungkap mantan ketua Muslimat NU Jombang ini. (Romza)

Categories: Berita Utama

About Author