PCNU Jombang Resmi Menunjuk dr. Bambang Hayunanto SpKK Sebagai Direktur RSNU Jombang

NU Jombang Online,
Dokter Bambang Dwi Hayunanto, SpKK resmi ditunjuk menjadi Direktur Rumah Sakit NU Jombang. Mantan Direktur RSUD Jombang pernah sukses membawa rumah sakit milik pemerintah daerah hingga menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Penunjukan menjadi harapan besar untuk bisa memberikan yang terbaik bagi layanan kesehatan warga di tanah kelahiran pendiri NU ini.

Keputusan memilih mantan direktur RSUD Jombang ini telah ditetapkan PCNU Jombang beberapa waktu lalu.”Keputusan itu sudah ditetapkan PCNU empat hari lalu, dan beliau (dr Bambang) memang diharapkan bisa membawa RS NU maju memberikan pelayanan bagi masyrakat”, ujar Minan Rahman Wakil Sekretaris PCNU Jombang.

Dr Bambang sendiri, lanjut Minan, saat ditunjuk menjadi orang nomor satu memimpin RS milik warga NU yang baru selesai pembangunannya itu, menyatakan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan.”Jika kepercayaan ini menjadi kebaikan untuk semuanya, maka berikan petunjuk dan jalan yang mudah ya Allah”, ujar Minan menirukan.

Masih menurut Minan, RS yang terletak di Desa Ceweng Diwek Jombang sekitar 4 kilometer dari Kota Jombang arah menuju Makam Gus Dur atau Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini dibangun diatas tanah seluas 1 hektar, dan akan mulai beroperasi awal tahun 2012 mendatang. “Kini sedang persiapan untuk beroperasi. Insyaallah Januari 2012 baru beroperasi”, tandasnya.

Sementara itu, atas penunjukkan sebagai orang nomor satu di RS NU Jombang ini, Dokter Bambang saat dihubungi tidak banyak berkomentar dan merendah.”Sudahlah RS nya kan belum beroperasi, doa kan saja”, jawabnya singkat.

Sekedar diketahui dr Bambang Hayunanto pernah memimpin RSUD Jombang selama 4 tahun lebih. Dokter spesialis kulit dan kelamin ini sukses membawa RS milik pemkab setempat menjadi RS dengan status Badan Layanan Umum (BLU) sehingga semakin dipercaya masyarakat.

Tidak hanya itu, atas sentuhan tangan dingin mantan ketua IDI Jombang ini, RSD Jombang beberapa kali mendapatkan penghargaan dari Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi), Persi Award 2006, serta Hospital Innovation tebaik I kategori Custamer Service dan marketing, disamping penghargaan Award dari salah satu media. (ramadlan)

Categories: Berita Utama

About Author

Write a Comment

Only registered users can comment.