Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » PCNU Jombang akan Bangun Kantor Baru

PCNU Jombang akan Bangun Kantor Baru

(185 Views) September 2, 2017 8:24 am | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Jajaran PCNU Jombang hingga saat ini terus berkoordinasi secara intensif terkait rencana pembangunan kantor PCNU yang baru. Rencananya kantor tersebut berada di wilayah Kecamatan Mojoagung, Jombang.

Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang, KH Salmanudin Yazid mengungkapkan, pembangunan kantor tersebut akan dimulai awal tahun 2018 mendatang. “Insyaallah akan kita bangun mulai dari awal bulan 2018,” katanya, Kamis (31/7/2017).

Sesuai rapat jajaran pengurus harian PCNU Jombang, imbuh Gus Salman sapaan akrabnya, estimasi pendanaan untuk pembangunan kantor baru tersebut diperkirakan mencapai hingga 7 miliar.

Perkiraan besaran nominal itu menurutnya sangat wajar. Pasalnya, dari 17 lembaga dan badan otonom (Banom) NU yang dimiliki PCNU Jombang akan dipusatkan di kantor tersebut, sehingga membutuhkan pendanaan yang cukup besar.

“Dari 17 lembaga PCNU Jombang nanti akan dipusatkan di kantor yang baru itu,” jelas Gus Salman, kiai yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Kalibening, Mojoagung.

Sementara untuk anggaran pembangunan kantor tersebut diperoleh dari sumbangan warga nahdliyin itu sendiri, baik yang ada di struktural kepengurusan NU ataupun warga NU non struktural. Disamping itu juga ditopang oleh pemerintah daerah (Pemda) dan pemerintah provinsi (Pemrov) Jawa Timur.

Gus Salman menghendaki untuk waktu pembangunan kantor tersebut selambat-lambatnya bisa rampung dalam waktu 3 tahun. Hal ini tentu memerlukan kerjasama yang ekstra dari warga nahdliyin, khususnya di Kota Santri. “Maksimal 3 tahun sudah selesai,” ujarnya. (Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: PCNU Jombang akan Bangun Kantor Baru

Sorry, comment are closed for this post.