PCNU Dukung Seruan MUI


Jombang,NU Jombang Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang mendukung penuh seruan Majelis Ulama Islam (MUI) Jombang terkait anjuran untuk menggunakan seragam pelajar Jombang yang sopan dan menutup aurat. Seruan tersebut dianggap sesuai dengan nilai-nilai dan norma agama Islam.

Ketua PCNU Jombang, KH. Isrofil Amar menegaskan seruan tersebut mencerminkan akhlak keislaman yang tinggi. “Itu juga bagian melaksanakan Pancasila.” tegasnya melalui sambungan telepon.

Seruan tersebut tidak bermaksud mendiskreditkan satu agama  atau malah memaksakan aturan ke agama yang lain. “Intinya PCNU Mendukung penuh seruan MUI Jombang.” tandasnya.

Selain itu pihaknya atas nama PCNU Jombang menyatakan tidak memberikan mandatnya pada anggota atau kelembagaan NUdi bawah PCNU Jombang untuk menentang seruan MUI. “Itu pernyataan pribadi Aan. Tidak ada Semangat NU disitu,” Jelas Isrofil.

Sementara itu, Anggota Komisi Pendidikan MUI Jombang, M. Zaimudin As’ad menilai anggapan bahwa MUI layaknya LSM itu salah. Ia menjelaskan MUI adalah mitra pemerintah yang berperan sebagai lembaga kepenasehatan (advisory Institution) yang harus memasok saran atau anjuran yang berorientasi pada nilai keislaman. “Apakah saran MUI itu di tindak lanjuti oleh pemerintah atau tidak, bukan domain MUI lagi, Melainkan LSM dan DPRD. (Darmo/Rd)

Categories: Berita Utama

About Author

Write a Comment

Only registered users can comment.