PC LDNU Jombang Siapakan Da’i Kompeten di Wilayah Perkotaan

PC LDNU Jombang Siapakan Da’i Kompeten di Wilayah Perkotaan

NU Jombang Online,
Menguatanya tantangan dakwah saat ini membuat PC LDNU Jombang berupaya memetakan wilayah-wilayah dakwah. Hal ini dilakukan tepatnya pasca diselenggarakannya Pelatihan Kader Dai pada 12 November 2017 lalu.

“Salah satu wilayah dakwah yang sedang digarap PC LDNU Jombang adalah wilayah perkotaan yang mencakup perumahan, perkantoran dan instansi,” kata Ketua PC LDNU Jombang, Aang Fatihul Islam, Rabu (20/12).

Pada wilayah perkotaan, PC LDNU Jombang telah menyiapkan sejumlah dai yang kompeten, dan akan didelegasikan. “Ada lima belas nama yang masuk, yang dalam waktu dekat akan dipasang profilnya di website PCNU Jombang dan dibuatkan memenya agar cepat viral,” tuturnya.

Ia tak menafikan, banyak kader NU Jombang yang memang potensial secara keilmuan dan pengalaman berdakwah. “Maka tugas LDNU adalah mengakomodir dan memunculkan potensi tersebut agar lebih dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat Jombang pada khususnya,” ujarnya.

Selain itu, PC LDNU Jombang juga telah menjalin kerjasama dengan PC LAKPESDAM NU setempat melalui Direktur Radio Suara Warga FM Jombang untuk berdakwah lewat radio, baik pada bulan Ramadhan maupun di luar Ramadhan.

“Sebenarnya dakwah di Bulan Ramadhan sudah terjalin kerjasama pada Ramadhan tahun lalu, akan tetapi dalam sinergi kerjasama ini dalam rangka pengembangan ritme dakwah NU melalui LDNU di luar Bulan Ramadhan yang rencananya digelar setiap seminggu sekali,” jelasnya.

Pengembangan dakwah di radio ini dengan tujuan agar ruh dakwah NU semakin nampak dan menggeliat di radio yang dikelola PC LAKPESDAM NU Jombang.

“Semoga ikhtiar garapan salah satu wilayah dakwah ini menjadi salah satu pemantik kebangkitan dakwah NU di Jombang,” pungkasnya. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author