Menteri Hanif Letakkan Batu Pertama, PC dan IKA PMII Jombang Akan Miliki Gedung Permanen

Menteri Hanif Letakkan Batu Pertama, PC dan IKA PMII Jombang Akan Miliki Gedung Permanen

NU Jombang Online,
Peletakan batu pertama pembangunan kantor Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) serta PC PMII Jombang sudah dilakukan. Hal ini menandai mimpi besar warga PMII di Kota Santri ini miliki gedung permanen segera terwujud.

Tak tanggung, orang pertama kali yang meletakkan batu pembangunan tersebut dari jajaran kementerian Republik Indonesia, yaitu Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, Selasa (28/3) lalu yang dipusatkan di Dusun Klagen, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sebelum meletakkan batu pertama, Menteri Hanif mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan kantor permanen tersebut. Ia berharap proses pembangunan gedung itu terus berjalan dengan lancar.

Alhamdulillah, semoga pembangunannya lancar, tentu ini untuk kebaikan organisasi kita dan masa depan bangsa, ujarnya.

Pada kesempatan itu, pria yang juga Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) IKA PMII itu mengajak kader dan alumni PMII menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). Pasalnya, dalam pandangan Hanif belakangan ini terdapat berbagai tantangan serius yang mencoba merusak nilai-nilai keislaman ala Asawaja tersebut.

“Keislaman kita ini sedang di challange, NU ini sedang di challange, pada sisi yang lain juga di kalangan NU basis ideologinya agak menurun, ikatan solidaritas dan sosialnya agak menurun, sekarang tradisi tahlil sudah mnjadi umum, jadi sekarang kita tidak punya pembeda lagi,” bebernya.

Dalam kondisi demikian, komitmen mengawal ajaran keislaman serta meneguhkan ide-ide cerdas sangat diperlukan. “Kita harus hati-hati dan komitmen meneguhkan ide-ide kita, kita harus jadi kader NU yang 24 karat, yang 18 karat disepuh lagi agar jadi 24 karat, banyak masyarakat di daerah-daerah dari segi amaliah NU tapi segi jamiyah mereka tidak bisa mengidentifikasi diri sebagai NU, jelasnya.

Hadir pada acara itu, Ketua Tanfidiyah PCNU Jombang KH Isrofil Amar didampingi istrinya Ibu Nyai Fauziyah, Wakil Ketua DPRD Jombang Subaidi Mukhtar, para alumni PMII, kader PMII, Camat dan Kepala Desa setempat.

Sebelum acara ditutup dengan pembacaan doa oleh KH ISrofil Amar Ketua Tanfidiyah PCNU Jombang, Menteri Hanif memotong tumpeng syukuran yang diberikan kepada Ketua IKA-PMII Jombang. (Rif’atuz Zuhro/Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author