Memahami Aswaja secara Utuh, PMII Unwaha Ngaji Rutin Risalah Aswaja

Memahami Aswaja secara Utuh, PMII Unwaha Ngaji Rutin Risalah Aswaja

NU Jombang Online,
Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tabassam Universitas KH Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas Jombang agendakan ngaji rutin Risalah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), karya Hadratus Syeh KH Hasyim Asy’ari.

Kegiatan ini sebagai upaya memahami ajaran Aswaja secara utuh sesuai isi kitab tersebut. “Diadakannya ngaji Aswaja ini agar para kader mengenal Aswaja secara utuh,” kata Ketua Komisariat PMII Wahab Hasbullah Ari Setiawan, Senin (16/4) kepada NU Online.

Memahami ajaran-ajaran Aswaja dengan komprehensif menurutnya sangat penting untuk menjawab serta membentengi segala bentuk tantangan dari perkembangan zaman yang kian pesat. Tak sedikit produk (ajaran) yang juga berkembang beriringan degan laju berkembangnya zaman yang dinilai melenceng dari nilai-nilai Islam sebenarnya.

Sisi lain, lanjut dia, PMII di kampus ini memang lebih menonjol dengan ajaran Aswajanya. Hal ini dalam pandangannya, perlu untuk dipertahankan, lantaran kader PMII kian tumbuh subur.

“Karena Wahab Hasbullah terkenal dengan Aswaja dari dulu ,dan sekarang sudah mulai banyak kadernya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ngaji Aswaja bareng ini sudah dipersiapkan dengan matang oleh pengurus Rayon PMII Tabassam sebelumnya. Termasuk pemateri yang secara intens akan mendampingi kader PMII itu.

Kali pertama akan digelar di Masjid Haromain Unwaha pada Jum’at (20/4) mendatang sejak pukul 13.00 hingga selesai. Ditunjuk sebagai pemateri adalah Hanif Ketua Komisariat PMII Wahab Hasbullah periode 2011-2012. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author