Maulidan Di Tambakberas Dihadiri Habib Ahmad Bin Ismail

Maulidan Di Tambakberas Dihadiri Habib Ahmad Bin Ismail

NU Jombang Online,
Ada yang istimewa di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang Jawa Timur. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1435 H, pesantren legendaris ini menghadirkan Habib Ahmad bin Ismail al-Habsy, Rabu (8/1) malam.

Atas nama dewan pengasuh, KH Hasib Wahab Chasbullah menandaskan bahwa kehadiran Habib Ahmad bin Ismail al-Habsy merupakan kehormatan bagi pesantren ini.

“Beliau adalah orang yang sangat dihormati,” tandas salah seorang putra pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah ini.
Apalagi Habib Ahmad berkenan untuk berada di pesantren ini selama dua hari sekaligus. “Besok malam, beliau akan memimpin kegiatan maulid Nabi di masjid pesantren,” katanya.

Kegiatan maulid ini diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren Putri Lathifitah Satu Bahrul Ulum Tambakberas yang merupakan dalem kasepuhan. Karena selama masih hidup, KH Abdul Wahab Chasbullah menempati kediaman ini.
Tampak hadir Wakil Bupati Jombang, Nyai Hj Mundjidah Wahab Chasbullah, Rais Syuriah PCNU Jombang KH Abdul Nashir Fattah, juga sejumlah kepala dinas dari Pemkab Jombang.

Bila tidak ada perubahan, Kamis Malam (9/1) Habib Ahmad bin Ismail al-Habsy juga akan memimpin acara pembacaan shalawat dalam rangka maulid Nabi di area masjid pesantren ini. (Saif)

Categories: Berita Utama

About Author