Maarif Jombang Adakan Bedah SKL UN

NU Jombang Online,
Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU) Jombang akan mengadakan workshop Bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Ujian Nasional untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di bawah naungan LP Maarif NU Jombang. Kegiatan tersebut akan dilakasanakan pada Jumat (17/02/12).

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung tersebut bekerja sama dengan PW LP Maarif Jawa Timur.

Menurut Muhyidin, Wakil Ketua LP Maarif NU Jombang, dalam pelaksanaan kegiatan ini PW LP Maarif Jatim akan menyediakan tutor pelatihannya. Lebih lanjut dia mengatakan, “Peserta workshop akan dibagi menjadi lima kelas. masing-masing untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Khusus untuk IPA dibagi dua yaitu Biologi dan Fisika”.

Sedangkan peserta yang akan mengikuti adalah Madrasah-madrasah Tsanawiyah yang berada dibawah naungan Nahdaltul Ulama Jombang. “Saat ini jumlah madrasah tsanawiyah yang terdata ada sekitar 70 madrasah”, kata Muhyidin menambahkan.

Muhyidin juga berharap, madrasah atau sekolah yang ingin menjadi peserta dimohon untuk mendaftarkan sebanyak 5 (lima) orang peserta setiap madrasah/sekolah. Lima orang guru yang diutus menjadi peserta tersebut sesuai dengan mata pelajaran yang diampu.

Pelatihan yang diadakan ini adalah untuk menangkap tawaran yang diberikan oleh PW LP Maarif NU Jawa Tiimur, dimana dalam surat edarannya memberikan penawaran kepada Pengurus-pengurus Cabang LP Maarif yang ingin mengadakan bedah SKL.

Disamping itu, menurut H. Salmanudin, S.Ag, pelatihan ini adalah untuk melakukan konsolidasi organisasi, terutama yang berkaitan relasi dengan madrasah/sekolah yang dikelola dan berada di naungan Nahdaltul Ulama. (mus)

Categories: Berita Utama

About Author

Write a Comment

Only registered users can comment.