Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Kalangan Muda NU Didorong Optimalkan Peran Medsos

Kalangan Muda NU Didorong Optimalkan Peran Medsos

(53 Views) December 2, 2017 1:48 pm | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Belakangan ini perkembangan sosial media (medsos) tidak bisa dielakkan masyarakat, khususnya generasi muda. Mayoritas dari mereka sudah memanfaatkan medsos tersebut sebagai sarana komunikasi dan informasi.

Hal ini sebagaimana diutarakan Rais Syuriah NU Ranting Sentul, Kecamatan Tembelang, Jombang, Yusuf Hidayat. Menurutnya, dari peran media sosial yang sudah tidak bisa dihindari itu, warga NU khususnya, harus bisa mengoptimalkan peran media itu dengan sebaik mungkin.

Pasalnya, tidak sedikit individu ataupun kelompok-kelompok tertentu yang justru memanfaatkan media sosial dengan keliru. Mereka menjadikan media sebagai sarana mengadu domba antar satu dengan yang lainnya yang mereka tidak sukai.

“Dengan menguasai sarana penyebaran informasi khususnya media sosial, saya yakin benteng NU akan semakin kokoh, khususnya kalangan muda yang merupakan pengguna terbesar media sosial,” ujarnya, Jumat (1/12/2017).

Ia mengaku, dibandingkan dengan beberapa organisasi masyarakat (ormas) lain, warga NU masih kalah dalam memanfaatkan peran media. Namun akhir-akhir ini, lanjut dia, warga NU sudah mulai melek media dengan baik. Lantaran ormas atau kelompok Islam lain tak henti menyerang NU melalui media sosial tersebut.

Lebih jauh ia mengatakan, adanya media sosial itu juga bisa membantu NU untuk memperkenalkan ajaran-ajaran ke-NU-an, termasuk Aswaja secara optimal kepada publik. (Restu Widya Astuti/Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Kalangan Muda NU Didorong Optimalkan Peran Medsos

Sorry, comment are closed for this post.