Jawab Perkembangan Dunia Dakwah, LDNU Agendakan Ngaji Dakwah Digital

Jawab Perkembangan Dunia Dakwah, LDNU Agendakan Ngaji Dakwah Digital

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jombang, Jawa Timur berkumpul guna menyusun kegiatan Ngaji Dakwah Digital, Senin (21/5) di Kediaman Ketua PC LDNU Jombang Aang Fatihul Islam.

Kegiatan ini sebagai jawaban dari kian berkembangnya dunia dakwah akhir-akhir ini, salah satunya yang paling tampak ke permukaan adalah dunia digital yang mayoritas dari elemen masyarakat saat ini sudah memanfaatkannya.

Aang Fatihul Islam mengungkapkan, dari hasil dialog dengan berbagai unsur Nahdlatul Ulama itu, terdapat beberapa kesepakatan. Di antaranya kegiatan Ngaji Dakwah Digital akan dilaksanakan pada Selasa 29 Mei 2018 mendatang bertempat di Roushn Fikr.

“Materi-materinya juga sudah kita sepakati, pertama model strategi dakwah digital, kedua desain meme dan poster dakwah, ketiga video dakwah zaman now kemudian kita praktik,” ungkapnya.

Adapun peserta kegiatan terdiri dari kader dakwah NU, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Jombang.

Salah seorang dosen STKIP PGRI Jombang ini menyebutnya, para peserta dari beragam unsur NU itu juga akan dibentuk Tim Dakwah Digital. Tujuannya, pasca kegiatan, mereka tetap dapat berkoordinasi secara intensif untuk membuat meme, poster dakwah,
video dakwah dan sejenisnya yang kemudian siap disebar di berbagai media sosial (medsos).

“Karena target kita minimal ada tim yang kompeten di bidang dakwah digital sesuai materi yang sudah kita tentukan,” tuturnya. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author