Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Jangan Mudah Putus Asa dalam Berorganisasi

Jangan Mudah Putus Asa dalam Berorganisasi

(150 Views) June 15, 2017 1:59 pm | Published by | No comment

NU Jombang Online, 
Pengurus Ranting (PR) IPNU-IPPNU Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di masjid Al-Huda. Acara ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu, (14/6/2017) kemarin.

Dalam kesempatan itu, takmir masjid Al-Huda, KH Zaini Tamat bercerita tentang pengalaman beroganisasinya saat masa mudanya. Kebetulan ia sejak muda sudah mengenal organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajat Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU).

“Sejak MI saya sudah mengenal IPNU dan hafal logonya. ¬†IPNU-IPPNU itu sebagai penerus. Penerus kanjeng Nabi dan poro kyai,” ujar Kiai Zaini.

Dalam berorganisasi, menurutnya harus istiqomah menjalani apa yang sudah menjadi kebijkan sebuah organisasi, termasuk sejumlah program yang sudah disusun bersama. Lain dari itu, seorang organisatoris tidak cepat putus asa jika dalam perjalanannya mengalami kesulitan, semua kendala mesti ada jalan keluarnya, asal bisa terbuka dan berkonsultasi sesui garis koordinasi organisasi.

“Jangan mudah putus asa dalam berorganisasi. Yang sering berkonsultasi dg bapaknya, yaitu bapak NU,” pesannya.

Ia mengungkapkan, seperti halnya setiap kegiatan yang digelar, misalkan Nuzulul Qur’an ini, pengurus akan belajar mengkonsep dengan sebaik mungkin. Hal ini penting untuk mulai melatih mental berjuang dalam berorganisasi.

“Kegiatan Nuzulul Qur’an ini yang penuh dengan semangat dan sangat semarak. Dan ini merupakan kader penerus perjuangan NU,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Mojowarno, Koramil Mojowarno, Perangkat Desa, dan Ketua ranting NU Wringinpitu. (Izza/Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Jangan Mudah Putus Asa dalam Berorganisasi

Sorry, comment are closed for this post.