Jamaah Shiddiqiyah Gelar Sumpah Jati Diri Bangsa, Begini Isi Lengkapnya

Jamaah Shiddiqiyah Gelar Sumpah Jati Diri Bangsa, Begini Isi Lengkapnya

NU Jombang Online,
Jamaah Tarekat Shiddiqiyah menggelar Sumpah Jati Diri Bangsa, Sabtu (17/12/2016). Aksi yang dipusatkan di lapangan Garuda Pancasila Pesantren Majmaal Bahrian Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah Desa Losari Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang itu dimaksudkan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi bangsa.

Humas lembaga Dhilal Berkat Rahmat Alloh (salah satu anak organisasi tarekat Shiddiqiyah, red), Kushartono mengatakan, inti dari kegiatan tersebut adalah meneguhkan kecintaan jamaah Shiddiqiyah terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Jati diri bangsa Indonesia adalah manunggalnya keimanan dan kemanusiaan, manunggalnya jiwa keagamaan dan jiwa kebangsaan. Jika tidak ada jati diri bangsa, maka bangsa Indonesia akan menjadi orang asing di dalam negerinya sendiri,” jelas Kushartono.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi itu, mursyid tarekat Shiddiqiyah Kyai Moch Muchtar Mu’thi berpesan, jangan sampai ada jamaah Shiddiqiyah yang keluar dari jati diri bangsa Indonesia.

“Memang Shiddiqiyyah ngotot wajib ain cinta tanah air. Dan hadist  Hubbul Wathon Minal Iman, bagi Shiddiqiyyah adalah sahih dan wajib. Shiddiqiyyah adalah faham tasawuf, dan punya cara sendiri dalam menilai sebuah hadist,” tegas Muchtar.

Sumpah Jati Diri Bangsa jamaah Shiddiqiyah itu dilakukan secara serentak seluruh Indonesia di 23 Propinsi dan 145 Kabupaten/Kota. Termasuk juga Perwakilan Luar Negeri Malaysia dan Singapore.

Berikut ini adalah isi Sumpah Jati Diri Bangsa yang diikrarkan oleh jamaah Shiddiqiyah;

Kami warga negara Indonesia bersumpah:

1. Tidak akan meninggalkan Jati Diri Bangsa Indonesia dimanapun kami berada.

2. Tidak akan meninggalkan Jati Diri Bangsa Indonesia kapan saja dalam keadaan apa saja.

3. Tidak akan meninggalkan Jati Diri Bangsa Indonesia apapun resikonya. (jt/Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author