IPNU Jombang Sayangkan Aksi Coret-coret Pelajar Rayakan Kelulusan

IPNU Jombang Sayangkan Aksi Coret-coret Pelajar Rayakan Kelulusan

NU Jombang Online,
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur menyayangkan aksi coret-coret dan konvoi yang dilakukan para pelajar saat merayakan kelulusannya.

Belakangan ini diketahui tak sedikit pelajar melakukan aksi demikian untuk merayakan kelulusannya di berbagai tempat dan kesempatan.

“Maraknya perayaan kelulusan pelajar dengan cara konvoi dan aksi coret-coret seragam membuat masyarakat semakin resah,” kata Ketua PC IPNU Jombang Ishomudin Haidar, Sabtu (5/5).

Menurutnya aksi tersebut saat ini memantik perhatian banyak kalangan. Mereka mayoritas menyayangkan. Seharusnya, papar dia, momentum kelulusan hendaknya dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan positif.

“Banyak cara yang dapat digunakan untuk merayakan kelulusan, bisa dengan cara sujud syukur, bakti sosial atau kegiatan positif lainnya,” jelas dia.

Aksi itu selain tidak bermanfaat, juga membahayakan mereka (para pelajar, red) juga orang lain. “Untuk merayakan kelulusan tidak dengan cara konvoi itu mestinya. Berbahaya,” tuturnya. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author