Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » IPNU-IPPNU Ngoro Gelar Safari Ramadhan di Beberapa Tempat

IPNU-IPPNU Ngoro Gelar Safari Ramadhan di Beberapa Tempat

(202 Views) June 18, 2017 11:43 pm | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang gelar Safari Ramadhan di beberapa titik yang berbeda. Jajaran pengurus memulainya dari Desa Kauman, Kecamatan Ngoro, Jombang di Musholla An-Nur Kauman pada 10 Juni 2017 lalu.

Selanjutnya, pada 18 juni 2017 mereka menggelarnya di Desa Pulurejo, Kecamatan Ngoro. Kemudian terakhir kegiatan serupa akan digelar 20 Juni 2017 mendatang di Masjid Sirojul Muttaqin Dusun Wates, Desa Badang, Kecamatan Ngoro.

Ketua PAC IPNU Ngoro, Achmad Khiorudin Ashror mengatakan, Safari Ramadhan ini sebagai upaya mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang nilai manfaatnya langsung diraskan masyarakat luas.

Setiap gelaran kegiatan ini, beragam materi keagamaan disampaikan oleh para kiai NU yang sudah diundang IPNU-IPPNU Ngoro untuk berbagi wawasan keagamaan. Sesekali matari keagamaan itu disampiakan menjelang buka puasa dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

“Dengan matari-materi keagamaan oleh para kiai NU itu iman dan taqwa kita supaya bisa meningkat,” katanya kepada NU Online, Ahad (18/6/2017).

Di sisi lain, lanjut Khoirudin, dampak positif yang diperoleh khususnya pada internal organisasi, para pengurus dapat belajar membagun kesolidan diantara mereka.

Khoirudin berharap acara semacam ini bisa dilaksanakan dengan istiqomah setiap Ramadhan. “Disamping banyak manfaatnya, juga sebagai wadah para pelajar muda dalam mensyiarkan Agama Islam pada warga Jombang khususnya warga Ngoro,” harapnya.

Sementara Ketua PAC IPPNU Ngoro Siti Mufarikhah menambahkan, kegiatan Safari Ramadhan juga untuk melatih kalangan pelajar NU untuk terus berjuang melanjutkan perjuangan muassis NU di masanya.

“Kader IPNU-IPPNU itu memang harus selalu solid dalam berjuang demi kemajuan NU di masa depan, karena jenjang IPNU-IPPNU masih panjang,” tuturnya.

Dikatakan dia, banyak tokoh masyarakat mengapresiasi serta mendukung dengan kegiatan Safari Ramadhan ini. Dukungan juga datang badan otonom (Banom) NU lainnya, seperti Muslimat NU, Fatayat NU dan GP Anshor.  Khusus Safari Ramadhan kedua, panitia bekerjasama media RCTV (Ringin Contong TV) untuk meliput secara langsung. (Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: IPNU-IPPNU Ngoro Gelar Safari Ramadhan di Beberapa Tempat

Sorry, comment are closed for this post.