Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » HUT Kemerdekaan RI, Santri Tambakberas Gelar Tasyakuran

HUT Kemerdekaan RI, Santri Tambakberas Gelar Tasyakuran

(116 Views) August 17, 2017 9:02 pm | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Memperingati HUT RI ke-72, ratusan santri  Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang menggelar tasyakuran, Ahad (16/08/2017). Acara  ini diselenggarakan ba’da Isya di sepanjang jalan Gang 4 Tambakberas.

Hadir pada kesempatan ini juga sejumlah ustaz, kiai dan ratusan masyarakat setempat.

Bapak Amin Masrukat ketua penyelenggara sekaligus tokoh di Tambakberas mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk memperingati HUT RI ke-72 sekaligus mendoakan para pahlawan dan ulama bangsa ini yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Acara ini menjadi perenungan terhadap perjuangan para pahlawan dan ulama yang telah berjuang untuk kemerdekaan indonesia, kita doakan para pahlawan dan ulama-ulama kita,” tuturnya.

Dalam rangka membangkitkan semangat kemerdekaan, para santri menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars Hubbul Wathon karya KH. Abdul Wahab Hasbullah.

Pada acara ini juga diisi dengan orasi ilmiah dari KH. Kholik Mustaqim, salah satu pengasuh PP Bahrul Ulum. Dalam orasinya, Sekretaris Yayasan PPBU ini menyampaikan empat perkara dan empat pilar yang perlu diperjuangkan demi tegaknya NKRI.

“Untuk memperjuangkan tegaknya Indonesia maka harus berdasarkan empat perkara yaitu ilmunya para ulama, adilnya pemimpin, lomanya para dermawan, dan doanya para fakir miskin, sehingga senantiasa mendapat naungan Allah SWT,” tegas Gus Kholik.

“Selain empat perkara tersebut ada empat pilar Indonesia yang harus senantiasa di perjuangkan yaitu PBNU, Pancasila, Bhinneka tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945” Gus Kholik. (Gus/Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: HUT Kemerdekaan RI, Santri Tambakberas Gelar Tasyakuran

Sorry, comment are closed for this post.