Hasil Perjuangan Ulama, NKRI Harga Mati

Hasil Perjuangan Ulama, NKRI Harga Mati

NU Jombang Online,
Sebagai hasil capaian perjuangan bangsa Indonesia, yang dipimpin oleh para ulama, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati. Demikian, salah satu yang yang disampaikan DR dr H. Zulfikar Asad, Wakil Ketua PCNU Jombang, dalam kegiatan Turba PCNU Jombang di MWC Peterongan, Kamis (23/06/2016).

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Gus Ufik tersebut menegaskan bahwa, apa yang selama ini dicapai oleh bangsa Indonesia tidak lepas dari perjuangan ulama pendahulu kita. “Namun saat ini ada paham Islam yang baru datang, yang dianut oleh sebagian orang Indonesia malah akan mendirikan Negara Islam dan mau menjadikan Indonesia sebagai bagian dari ke-khalifaan”, katanya.

“Rasulullah sendiri, saat di Madinah tidak mendirikan negara Islam, tetapi Darussalam. Yaitu negara madinah yang damai. Dimana di dalamnya juga ada penganut agama Kristen dan Yahudi. Rasulullah mengatur itu semua dalam satu perjanjian yang mengikat semua orang yang ada dalam pemerintahannya”, terang Gus Ufik.

Dalam kegiatan Turba Ramadhan 1437 yang diselenggarakan di Masjid Sabilul Huda desa Senden kecamatan Peterongan tersebut dihadiri sekitar 100-an orang dari 7 Pengurus Ranting NU yang ada di MWC Peterongan, jajaran Pengurus MWC NU Peterongan, serta dari PCNU Jombang hadir Wakil Rais Syuriah, KH Mujib Adnan, Wakil Ketua, DR. dr. H. Zulfikar Asad dan, Sekretaris Umum, H. Muslimin Abdillah.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, dalam bulan Ramadhan 1437 H ini, PCNU Jombang menyelenggarakan kegiatan Turba, untuk memantapkan pemahaman tentang ajaran Aswaja Annahdliyah dan melakukan konsolidasi organisasi NU Jombang. Kegiatan Turba dibagi menjadi lima tim yang bertugas masing-masing di 4 MWCNU dari 21 MWC yang ada di Jombang. (ma)

Categories: Berita Utama

About Author