Harlah V, PMII Ya’qub Husein Kuatkan Soliditas Gerakan

Harlah V, PMII Ya’qub Husein Kuatkan Soliditas Gerakan

NU Jombang Online,
Memperingati pertambahan usia Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Ya’qub Husein STIT-UW Jombang, pengurus mengadakan acara tasyakuran dan baca yasin bersama. Agenda ini dilaksanakan di kediaman ketua Komisariat PMII Ya’qub Husein, tepatnya di Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Ahad (21/12).
PMII YH
Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat shilaturrahim sekaligus momentum membangun soliditas seluruh warga PMII Ya’qub Husein. Mulai dari anggota, kader, pengurus, Alumni, senior maupun Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom).

“Peringatan hari lahir PMII Ya’qub Husein kali ini, kami menginginkan terbangunnya gerakan yang sama dalam mengembangkan PMII dan potensi seluruh warga dari kita, kata Tolah Ediy Ketua Komisariat PMII Ya’qub Husein.

Dalam kesempatan tersebut, selain keluarga besar PMII Ya’qub Husein juga dihadiri pengurus cabang PMII Jombang dan undangan dari pengurus komisariat PMII Se-Jombang. Ketua umum mandataris Konferensi Cabang (Konfercab) PMII Jombang berharap kader PMII tetap menjaga tradisi demokratisasi aspirasi dan kritik yang membangun.

“Di usia PMII Ya’qub Husein yang kelima ini, saya teringat dengan usia manusia. Pada masa itu adalah masa emas. Sama halnya dengan umur komisariat ini agar terus menjaga dan melanjutkan karakter intelektualisnya, dengan melakukan kajian-kajian secara rutin,” ungkap Maftukhil Chija ketua PMII Jombang yang belum dilantik itu.

Ketua Mabinkom PMII Ya’qub Husein, Mukani juga mengingatkan kader asuhannya agar selalu melakukan evaluasi untuk merawat dan memperbaiki organisasinya. “Kritikan saya tadi sebagai bahan evaluasi yang harus dilakukan oleh kalian. Itu harus juga ditradisikan agar kelebihan dan kekurangan organisasi selama satu tahun bias dilihat,” pungkas Mukani. (Samsul/Romza)

Categories: Berita Utama

About Author