Hari Kedua Ramadhan, LAZISNU Jombang Lakukan Dua Kegiatan Sekaligus

Hari Kedua Ramadhan, LAZISNU Jombang Lakukan Dua Kegiatan Sekaligus

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Jawa Timur masifkan programnya di Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah ini. Hari kedua Ramadhan, Jum’at (18/5) salah satu lembaga milik NU ini melakukan dua kegiatan sekaligus, pertama kegiatan Berbagi Bahagia Bersama Pekerja Sosial, dan yang kedua penyerahan Beasiswa Santri Tahfidz.

Penanggung Jawab Program Ramadhan NU Care LAZISNU Jombang Nasrulloh Fahrudin mengatakan, untuk sasaran kegiatan Berbagi Bahagia Bersama Pekerja Sosial adalah mereka yang sehari-harinya membantu masyarakat baik sebagai pengatur jalan, penjaga perlintasan kereta tak berpalang pintu, juga marbot masjid dan musholla.

Ditambahkan, dalam hal kegiatan Berbagi Bahagia Bersama Pekerja Sosial, LAZISNU di Kota Santri ini menargetkan 1000 bingkisan akan tersalurkan untuk mereka yang sudah menjadi objek program. “Kami menargetkan 1000 bingkisan akan terbagi selama Ramadhan ini di seluruh wilayah Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Kendati begitu, masih ada kemungkinan melebihi target 1000 bingkisan dengan partisipasi UPZIS dan JPZIS se-Jombang. “Tentunya jumlah itu akan bertambah dengan partisipasi UPZIS dan JPZIS di wilayahnya masing-masing meski belum semua,” tambahnya.

Lebih lanjut Nasrulloh menjelaskan, bahwa selama Ramadhan ini pengurus LAZISNU Jombang sudah menyusun beragam program. Selain yang sudah dilakukan di atas masih ada beberapa program yang akan dilaksanakan, di antaranya Santunan Dhuafa dan Yatim, Buka Bersama dengan Santri Lansia serta acara yang berskala nasional yaitu penyambutan Kirab Kotak Koin Raksasa dari PBNU.

“Kami berharap semua keluarga besar NU ikut mensukseskan kegiatan LAZISNU. Sudah semestinya Warga NU zakat, infaq dan sedekahnya di LAZISNU,” ungkapnya.

Sementara kegiatan penyerahan Beasiswa Santri Tahfidz dilakukan di Kantor PC LAZISNU Jombang sendiri, dikoordinir Bendahara LAZISNU Jombang Fatih. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutunitas LAZISNU setiap bulan sekali.

Bagi masyarakat yang hendak menyalurkan donasinya guna turut menyukseskan program-program LAZISNU Jombang dapat disalurkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri (451) 7019992211 dan atau menghubungi Irqima di nomor 0857 5548 7317. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author