Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Gus Ipul Buka Munas ISHARI Ke-I di Jombang

Gus Ipul Buka Munas ISHARI Ke-I di Jombang

(80 Views) October 21, 2017 9:02 am | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Musyawarah Nasional (Munas) ISHARI Nahdatul Ulama ke-I dibuka Wakil Gubenur (Wagub) Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Pembukaan ini ditandai bacaan alfatihah dan tabuhan alat terbang, Jumat (20/10/2017) malam.

Kegiatan pembukaan yang berpusat di Alun-alun Kabupaten Jombang dihadiri ribuan manusia. Tak hanya dari sejumlah Pengurus ISHARI, dari tokoh masyarakat serta unsur pemerintah setempat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Semoga acaranya sukses dari awal sampai akhir,” jelasnya.

Gus Ipul sapaan akrabnya mengapresiasi para peserta Munas yang datang dengan biaya pribadi. Ia menyebutkan hal tersebut sebagai bukti kecintaan yang luar biasa kepada Nahdatul Ulama.

Selain itu, Gus Ipul juga menyebutkan jika ISHARI bagian dari seni. Sedangkan seni membuat hidup bertambah indah dan bermakna.

“Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan agama hidup menjadi terarah dan dengan seni hidup menjadi indah,” papar Ketua PBNU ini.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Jombang lewat Wakil Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, menyebutkan ISHARI menjadi Banom NU dalam Muktamar ke-33 Jombang dan Munas pertamanya juga di Jombang.

Hal ini menjadi sebuah penghargaan bagi kota santri, dimana salah satu pettncetus ISHARI merupakan tokoh Jombang, KH Wahab Chasbullahy.

“ISHARI resmi menjadi banom NU pada Muktamar ke 33 di Jombang dulu. Atas kesepakatan para sesepuh ISHARI maka Jombang jadi tuan rumah Munas 1,” paparnya.

ISHARI, aku Wabup, merupakan salah satu kesenian yang bisa jadi alternatif bagi anak muda untuk mengisi waktu kosong atau bersosialisasi dengan masyarakat.

Lanjut Wabup, dengan semakin banyaknya anak muda memanfaatkan waktu kosongnya pada kegiatan positif, maka akan terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja.

“Pemerintah Kabupaten Jombang akan menggalakkan pembangunan dalam bidang seni dan olahraga untuk anak muda,” pungkasnya. (Syarif/Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Gus Ipul Buka Munas ISHARI Ke-I di Jombang

Sorry, comment are closed for this post.