Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Gelar RTL Lakmud, IPNU-IPPNU Jombang Perkuat Materi SPS

Gelar RTL Lakmud, IPNU-IPPNU Jombang Perkuat Materi SPS

(55 Views) December 4, 2017 2:26 pm | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Setelah beberapa waktu lalu PC IPNU-IPPNU Jombang, Jawa Timur sukses adakan kegiatan latihan kader muda (Lakmud) se-Kabupaten Jombang, beberapa pengurus IPNU-IPPNU setempat undang para peserta untuk membincangkan rapat tindak lanjut (RTL) terkait kegiatan tersebut, Jumat, (1/12/2017) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PCNU Jombang itu lebih menekankan pada bagaimana para peserta menguasai materi scientific problem solving (SPS). Materi ini dianggap sangat penting, lantaran sebagai salah satu media yang efektif dalam menyelesaikan sejumlah persoalan yang terjadi, baik di internal lembaga ataupun di luar kelembagaan.

“Yang dibahas dalam RTL Lakmud kali ini ialah SPS atau biasa disebut dengan pohon masalah. Setiap kader NU harus menguasai mengenai SPS ini,” ujar Ivanda, salah satu peserta RTL.

Namun di sisi lain, ia menyayangkan, sebab peserta pada kesempatan itu belum maksimal. Dari peserta di 21 kecamatan di Jombang tidak semua hadir, hanya 7 perwakilan PAC IPNU-IPPNU Jombang yang ikut dalam RTL ini.

“Diikuti oleh seluruh alumni peserta Lakmud dari PAC se-Jombang, namun yang hadir hanya 7 PAC,” tutur dia.

Ia berharap, ke depan agar semua peserta Lakmud tersebut tetap bisa solid. Segenap alumni peserta Lakmud, kata dia, harus memperjuangkan apa yang sudah menjadi tujuan diadakannya Lakmud. (Mei Indrianah/Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Gelar RTL Lakmud, IPNU-IPPNU Jombang Perkuat Materi SPS

Sorry, comment are closed for this post.