Gelar Apel Santri, RSNU Jombang Tingkatkan Pelayanan

Gelar Apel Santri, RSNU Jombang Tingkatkan Pelayanan

NU Jombang Online,
Rumah Sakit Nahdhatul Ulama’ (RSNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur Gelar Apel dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di halaman RS tersebut. Kegiatan ini diikuti sekitar 40 karyawan, Kamis (22/10) lalu, Hamid Bishri, pimpinan apel ini mengatakan, momentum memperingati hari santri secara umum harus diartikan sebagai upaya memperjuangkan kebaikan demi kemashlahatan umat. Sementara meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien di RS ini termasuk salah satu kategori memperjuangkan kebaikan.

“Hari Santri Nasional ini merupakan warisan perjuangan KH Hasyim Asy’ari untuk kebaikan atau mashlahah umat, kalau dulu beliau harus berperang untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, sekarang, lembaga kesehatan RS ini harus bisa menerjemahkan perjuangan itu, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan pasien,” katanya saat memberikan arahan. Kamis (22/10).

Ia menambahan, upaya-upaya itu harus dimulai dari diri masing-masing karyawan atau petugas keamanan. Menurutnya, hal itu penting dilakukan untuk mempertahankan kepercayaan masyrakat luas terhadap keberadaan RS itu. “dimulai dari masing-masing individu yang disesuaikan dengan tugasnya masing-masing, kita harus bisa meningkatkan itu,” tambahnya.

Sekilas Gus Mamik, sapaan akrabnya mengulas sejarah perjuangan ulama’ terdahulu terkait pentingnya memperjuangkan nilai-nilai kebaikan. Ia mengajak para karyawan untuk mencontoh mereka meskipun dalam konteks yang berbeda. “banyak hal yang kita harus contoh dari mereka, nilai-nilai kebaikan juga dimiliki oleh kita, untuk itu, maka sudah sepantasnya kita beramal sholeh melalui lembaga kesehatan ini,” tandasnya. (Syamsul)

Categories: Berita Utama

About Author