Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Dua Siswa MTsN Tambakberas Sabet Juara I Lomba Robotik Tingkat Internasional

Dua Siswa MTsN Tambakberas Sabet Juara I Lomba Robotik Tingkat Internasional

(114 Views) February 3, 2018 3:37 pm | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Nama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tambakberas, Jombang, Jawa Timur kian harum. Selama ini sejumlah anak didiknya tak jarang membuktikan segala potensinya di kancah regional, nasional bahkan internasional. Pada beberapa perlombaan bergengsi, mereka acap kali pulang dengan membawa nama MTsN Tamabkberas semakin dikenal khalayak luas.

Terbaru, dua siswa MTsN Tamabkberas menyabet juara 1 (satu) lomba robotik tingkat internasional. Lomba tersebut diadakan pada 23-29 Januari 2018 lalu di Malaysia, Singapure dan Thailand.

“Alhamdulillah dua siswa kami kembali ke tanah air dengan selamat dan membawa juara 1 (satu). Semoga berkah dan madrasah lebih hebat,” kata Moh Syuaib, Kepala MTsN Tambakberas, Jombang, Jumat (2/2/2018).

Dua siswa tersebut adalah Yusron Roziqin kelas VIII H. Hingga saat ini ia juga memperdalam ilmu agamanya di Ribath An-Najiyah 2 Tambakberas. Kemudian Muhammad Reza Hizbulloh kelas VIII G. Laki-laki ini juga mengasah pengetahuan agamanya di Ribath Al-Muhajirin 3 Tambakberas.

MTsN Tamabkberas merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas. Hingga kini, sekolah ini istiqomah mendidik siswa-siswinya tidak hanya dengan materi-materi ilmu agama saja, namun pengetahuan umum juga harus tersalurkan dengan maksimal kepada para anak didiknya.

Disamping itu, untuk menambah serta memperdalam pengetahuan sejumlah siswa, mereka juga dapat mengikuti kegiatan belajar di luar jam pelajarannya (ekstra kurikuler). Salah satu kegiatan ekstra kurikuler ini, setiap siswa diajari berbagai pengetahuan yang bersifat kekinian, termasuk cara membuat robotik yang dapat dilirik di kancah regional, nasional dan internasional.

Berkat penerapan pola belajar yang demikian, dalam momentum bergengsi, seperti halnya pada kompetisi tingkat nasional bahkan internasional, siswa-siswi MTsN Tambakberas sering menyabet juara. (Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Dua Siswa MTsN Tambakberas Sabet Juara I Lomba Robotik Tingkat Internasional

Sorry, comment are closed for this post.