Cabang IPNU-IPPNU Jombang Bangun Kesolidan Antar Pengurus

Cabang IPNU-IPPNU Jombang Bangun Kesolidan Antar Pengurus

NU Jombang Online,
Setelah tim formatur membentuk struktur kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur masa khidmat 2016-2018, mereka berupaya membangun kesolidan antar pengurus sebelum melangsungkan pelantikan. Kesolidan terlihat pada saat menggelar beberapa kali rapat persiapan pelantikan, para pengurus tersebut hadir memenuhi undangan.

Qurratul Aini, Ketua Mandataris PC IPPNU Jombang mengatakan kesolidan sesama pengurus baru dengan berinteraksi dan menjalin komunikasi yang baik sangat penting. Hal ini juga akan membantu mempermudah dalam merumuskan program-program kerja usai dilantik.

“solid dan tidaknya salah satunya bisa dilihat saat ada ivent, namun alhamdulillah sampai saat ini mereka sangat kompak,” katanya kepada NU Jombang Online saat dihubungi, Kamis malam (14/1).

Disinggung tentang kemenangan dalam pencalonannya sebagai ketua cabang IPPNU pada ahir Bulan Desember lalu, Aini mengungkapkan sampai saat ini tidak ada imbas politik yang biasanya membuat sebagian pengurus enggan menyukseskan momen pelantikan. “kalau soal imbas politik tidak ada kang,” ujarnya.

Dengan demikian ia memastikan bahwa semua anggota dan pengurus PC IPNU-IPPNU Jombang sudah siap mengikuti prosesi pelantikan. Selain karena kesolidan yang sudah terbangun, ia juga menyampaikan supaya bisa merumuskan sejumlah agenda, upaya dan strategi-strategi untuk membesarkan IPNU-IPPNU dua tahun ke depan dengan cepat dan tepat. “yang asti teman-teman IPNU-IPPNU untuk saat ini sudah siap dilantik, tinggal menunggu waktu,” paparnya.

Sesuai hasil rapat terahir di ula PC NU Jombang, pelantikan akan digelar pada pertengahan bulan depan di aula PC NU setempat, pihaknya juga mengemasnya dengan sarasehan kemudian akn dilangsungkan dengan rapat kerja pada hari yang sama setelah pelantikan. “sudah ditentukan pelaksanaan dan tempatnya, insya Allah di aula kantor PCNU pada pertengahan bulan depan,” jelasnya.

Sementara itu, Aini berharap kepada segenap pengurus IPPNU supaya terus menjaga kesolidan dan menjalin kerjasama dengan baik, hal-hal yang masih dianggap kurang maksimal terkait teknis pelaksanaan pelantikan hendaknya bisa ditangani secara bersama-sama. “harapan saya tidak muluk-muluk, asalkan para pengurus bisa saling kerjasama dengan baik. dan yang terpenting saling percaya,” harapnya. (SA)

Categories: Berita Utama

About Author