Menu Click to open Menus
Home » Berita Utama » Bangun Kemandirian Sumber Operasional, PCNU Jombang Akan Produksi Ini

Bangun Kemandirian Sumber Operasional, PCNU Jombang Akan Produksi Ini

(80 Views) November 21, 2017 10:17 am | Published by | No comment

NU Jombang Online,
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang sedang berupaya membangun kemandirian sumber operasional. Sumber itu nantinya digunakan untuk segala kebutuhan PCNU dan sejumlah lembaga yang dinaunginya.

Ketua PCNU Jombang, KH Salmanudin Yazid memaparkan, upaya itu telah dikoordinasikan antara PCNU dengan LazisNU setempat beberapa waktu sebelumnya.

Dari hasil koordinasi itu, kata Gus Salman panggilan akrab KH Salmanudin Yazid, ada sembilan item yang dapat diproduksi, hingga nanti menjadi sumber operasional PCNU serta lembaga-lembaga NU yang ada.

“Berdasar hasil rapat antara bendahara PCNU dengan LazisNU untuk inventarisir sumber operasional, maka ada sembilan komponen sumber. Diantaranya penjualan produk berciri khas NU, yaitu, kalender, baju seragam NU, sarung dan kopiah NU, oleh-oleh untuk umroh dan hajatan serta barang-barang lainnya,” katanya, Selasa (21/11).

Gus Salman menambahkan, untuk mewujudkan upaya membangun kemandirian di atas, ia memperkirakan membutuhkan modal awal sebesar 100 juta rupiah. Modal ini juga adalah hasil ‘urunan’ antar jajaran Pengurus Syuriah PCNU, Tanfidiyah PCNU, lembaga dan warga NU Jombang.

“Untuk itu diperlukan modal dasar usaha sebesar 100 juta rupiah. Modal ini kami tawarkan kepada jajaran pengurus syuriah, tanfidiyah, lembaga dan warga NU,” ujar Gus Salman.

Hingga saat ini, ia mengatakan sudah ada beberapa pengurus NU yang sudah mulai menanamkan modal awal untuk produksi beberapa alat yang dapat dijadikan sumber operasional itu. (Syamsul Arifin)

Categorised in:

Comment Closed: Bangun Kemandirian Sumber Operasional, PCNU Jombang Akan Produksi Ini

Sorry, comment are closed for this post.