Jaga Toleransi Beragama, Banser Jombang Amankan Perjalanan Natal

Jaga Toleransi Beragama, Banser Jombang Amankan Perjalanan Natal

NU Jombang Online,
Peringatan hari natal di kota santri Jombang berjalan dengan aman, damai dan sentosa, hal ini digambarkan dengan kerjasama yang baik antar umat Kristiani dan tim pengamanan, termasuk Barisan Ansor Serbaguna (Ansor) Jombang. Saat umat Kristiani merayakan natal di Greja Kristen Indonesia (GKI) Kota Jombang, Ansor turut menjaga ketat dan memeriksa setiap sudut gereja agar benar-benar steril dari bahan peledak atau barang-barang berbahaya lainnya.

Selain Banser, anggota TNI/Polri juga berpartisipasi dalam penjagaan perayaan natal tersebut. Menurut pantauan NU Online mereka tampak serius dalam menjaga dan mempertahankan sikap toleransi antar umat beragama. Tidak hanya di GKI Kota Jombang, namun di berbagai tempat peribadatan yang lain juga hampir sama.

Mashudi, Koordinator Banser Jombang mengungkapakn, total anggota Banser yang diterjunkan sebanyak 150 anggota. “setidaknya tak kurang dari 150 anggota Banser Jombang ikut serta mengamankan perayaan hari natal,” katanya kepada NU Online, Jum’at (25/12) kemarin.

Mashudi berharap dengan diterjunkannya Banser Jombang bersama TNI/Polri itu, perayaan Natal di Kota Santri ini berlangsung sesuai harapan dan tidak ada pihak yang mengganggu kenyamanan umat Kristiani dalam beridah. “supaya aman tidak ada pihak yang mencoba mengganggu mereka,” ujarnya.

Dari tata cara berpakaian, Banser ini tidak mau kalah dengan seragam TNI/Polri, ratusan anggota Banser ini mengguakan pakaian layaknya Tentara Indonesia yang tegap dan siap siaga dalam menjalankan tugasnya. Seperti tampak di depan GKI Kota Jombang. (Syamsul)

Categories: Berita Utama

About Author