100 Yatim Peserta Supercamp Ramadhan Dilatih Skill Kewirausahaan

100 Yatim Peserta Supercamp Ramadhan Dilatih Skill Kewirausahaan

NU Jombang Online,
Sebanyak 100 yatim dari peserta Supercamp Ramadhan LAZISNU Jombang, Jawa Timur dilatih skill berwirausaha. 100 yatim tersebut merupakan hasil saringan dari 200 peserta Supercamp secara keseluruhan.

“Dari peserta disaring 100 orang untuk ditraining skill kewirausahaan dan juga permodalan,” kata Direktur PC LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin, Jum’at (8/6) kepada NU Online.

Kegiatan Supercamp Ramadhan adalah program rutinan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang yang bekerja sama dengan Yayasan Bintang Timur juga Keluarga Alumni SMAKER. Pada Ramadhan 1439 Hijriyah ini acara berlangsung di Padepokan Wonosalam Lestari (PWL) Kecamatan Wonosalam Jombang selama dua hari, Kamis – Jum’at (7-8/6).

“Sampai saat ini sudah 4 angkatan Supercamp, atau sebanyak 650 anak yatim/piatu yang sudah dilibatkan,” imbuh Gok Din sapaan akrabnya dia.

Dijelaskan, untuk permodalan baik dalam giat Supercamp Ramadhan maupun training skill kewirausahaan sepenuhnya dibackup Yayasan Bintang Timur. Sementara LAZISNU berperan menyusun semua teknis kegiatan.

“Permodalannya dibackup penuh Yayasan Bintang Timur, PC LAZISNU menangani teknis program,” jelasnya.

Pria yang juga salah seorang dosen di Universitas KH Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas Jombang ini menuturkan, anak-anak yatim sudah saatnya mendapat akses kemudahan untuk menyalurkan potensinya.

Dirinya menegaskan, LAZISNU Jombang berkomitmen dalam hal memberikan bantuan kepada anak yatim akan terus dilakukan. Hingga saat ini, timpalnya, LAZISNU melalui beragam programnya sudah membuktikan rasa ibanya kepada anak yatim. Tak jarang LAZISNU turut memberikan bantuan kepada mereka. (Syamsul Arifin)

Categories: Berita Utama

About Author